Saturday, November 15, 2014

Tips merawat Ayam bangkok aduan yang baik

tips memelihara ayam bangkok
@hobiayam.com


Kembali lagi di blog ciriayam.blogspot.com, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips yaitu merawat Ayam bangkok aduan dengan baik. Secara umum ayam aduan itu mempunyai kriteria tersendiri untuk bisa dikatakan ayam petarung yang hebat, namun seberapa bagus kriteria itu kalau tidak diberikan perawatan yang sebagaimana mestinya itu percuma saja karena ayam yang bagus dalam bertarung itu tidak hanya dilihat dari kriteria, jenis, maupun bentuk tapi juga butuh perawatan yang baik agar daya tarungnya semakin bagus dan kuat. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa cara melakukan perawatan ayam bangkok dengan mudah.

Dalam merawat Ayam bangkok aduan bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal kecil seperti :

  • Membangun mentalnya, ayam bangkok yang masih muda usahakan jangan sampai terkena trauma atau takut kepada ayam lain karena itu akan memberikan dampak yang kurang baik saat bertarung.
  • Untuk ayam bangkok yang masih muda usahakan jangan sampai terkena pukulan terlalu keras sebab itu akan mempengaruhi struktur tulang dan otot nantinya.
  • Bila sudah masanya lakukan gebrakan sesuai kemampuan si ayam, bila cuma kuat 5 menit ya lakukan segitu saja, namun seiring berjalannya waktu harus bisa kuat lebih dari 5 menit, waktu ini bisa ditingkatkan dalam jangka waktu seminggu atau dua minggu sampai benar-benar siap bertarung.
  • Selagi menunggu perkembangannya, bisa dilakukan latihan peningkatan stamina dan otot, stamina ini sangat penting untuk ayam petarung karena bila memiliki stamina yang bagus pasti daya bertarungnya akan lama dan bagus. Stamina ini bisa dilihat dari nafas ayam saat bertarung, apabila cepat ngos-ngosan berarti ayam tersebut stminanya belum bagus dan mesti harus ditingkatkan.
  • Untuk melihat keberhasilan perawatan ayam bangkok ini bisa dilihat melalui stamina, tenaga, akurasi pukulan, bobot pukulan dan lain sebagainya, apabila semua itu sudah memenuhi syarat pastinya ayam akan kuat saat bertarung.
  • Namun semua perawatan dan pelatihan itu harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang seimbang seperti kadar protein yang terkandung dalam makanannya harus seimbang dan juga bisa diberi vitamin agar daya tahan tubuhnya baik.
Demikianlah sedikit tips bagaimana merawat Ayam bangkok aduan, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri