Thursday, November 13, 2014

Mengenal jenis ayam Poland atau ayam Mahkota

ciri ayam polan
@ayamhiasjogja.wordpress.com

Ayam poland atau juga sering disebut sebagai ayam mahkota merupakan salah satu ayam yang mempunyai keunikan pada tubuhny, hal menarik dari ayam poland dari pada ayam yang lainnya terdapat pada kepalanya yang mempunyai jambul, secara keseluruhan jambul yang terdapat pada kepalanya itu terlihat lebat sehingga seperti terlihat tidak memiliki mata, namun ssebenarnya matanya itu tertutup oleh lebatnya bulu jambul itu.

Perlu diketahui bahwa ayam poland sebenarnya memiliki aneka ragam warna yang indah, dan dari jambulnya itu sebenarnya ada yang memiliki gabungan 2 warna yang tersusun secara rapi, namun dalam gambar diatas hanya ada satu warna saja yaitu putih. Karena keunikan jambulnya sekarang banyak orang yang mencari ayam ini untuk hiasan dan sekarang juga sudah mulai banayk peternak yang berusaha mengembangbiakkan ayam ini.

Dari beberapa pendapat ayam poland ini berasal dari Polandia, namun beberapa hasil penelitian bahwa ayam ini tidak terbukti berasal dari ras Polandia, namun referensi tertua mengenai ayam ini adalah patung batu divatican yang memiliki kemiripan dengan ayam yang berjambul ini. Demikianlah sedikit review mengenai ayam poland, semoga ini berguna dan bisa menjadi referensi untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri