Tuesday, June 4, 2013

Membedakan jenis kelamin burung love bird dengan mudah

jenis kelamin love bird

Setelah beberapa waktu lalu saya memposting karakter burung love bird, sekarang ini saya akan coba memberikan sedikit tips bagaimana membedakan burung love bird jantan dan betina dengan mudah. bagi para pemula mungkin sedikit kesulitan membedakan jenis kelamin ini, tapi disini saya akan memberikan tips yang mudah dipahami oleh kalian.

Dalam membedakan jenis kelamin ini hendaknya kalian harus cermat, karena tak jarang peternak yang sudah lama menggeluti profesi beternak burung ini pun juga harus cermat dalam menentukan jantan atau betinanya burung ini supaya tidak salah menjodohkannya. dan berikut ini ini cara yang harus dilakukan untuk mengetahuinya.


  1. Dari bentuk tubuh
  2. Untuk bentuk tubuh burung love bird betina biasanya memiliki tubuh yang kekar dan lebih berat ketimbang si jantan, tetapi kriteria ini tidak selalu tepat, karena tidak jarang love bird betina jauh lebih kecil.
  3. Dari cara bertengger
  4. Untuk love bird betina biasanya pada saat bertengger mempunyai jarak antar kaki yang lebar dibandingkan burung love bird jantan.
  5. Dari warna bulu
  6. Warna bulu juga bisa untuk dijadikan cara untuk membedakan jenis kelamin burung love bird yang biasanya untuk jantan warna bulunya lebih terang dibandingkan dengan betina.
  7. Dari bentuk ekor
  8. Untuk bentuk ekor jantan biasanya lebih runcing dibandingkan betina yang cenderung mempunyai ekor yang lebih rata.
  9. Dari paruh
  10. Dengan cara ini love bird jantan bisa dilihat dengan cara melihat antara pangkal sampai ujung yang berbentuk runcing sedangkan yang betina antara pangkal sampai ujung lebih melebar kesamping, biasanya ini bisa kelihatan di umur 3 sampai 4 bulan.
  11. Dari membangun sarang
  12. Biasanya yang sering membuat sarang adalah love bird betina, dengan cara mengambil cabang-cabang kayu untuk dijadikan sarang, sedangkan si jantang cenderung hanya menyuapinya.


Mungkin cuma ini sedikit tips dari saya cara membedakan burung love bird jantan dan betina, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan saya berharap kalian bisa berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.








4 comments:

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri