Thursday, June 6, 2013

Manfaat lidah buaya untuk luka pada ayam

lidah buaya untuk ayam

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang mudah tumbuh dan bisa hidup di berbagai cuaca, maka dari itu kalian pasti sering sekali melihat tanaman ini disekitar kalian. tapi apakah kalian tahu dalam tanaman lidah buaya ini terdapat getah lendir yang mempunyai manfaat yang luar biasa.

Salah satu manfaat dari getah lidah buaya ini adalah untuk pengobatan pada ayam yang sedang mengalami luka luar. jika kalian sering menggebrak ayam pasti kalian tidak asing dengan luka-luka pada ayam setelah selesai digebrak, luka itu biasanya banyak terjadi di area kepala.

Mungkin untuk kalian yang tidak mau repot tinggal beli obat untuk ayam yang ada dipasaran biar lebih praktis, tapi apakah kalian tahu setiap obat yang kalian berikan pada ayam pasti akan ada efek sampingnya yang mungkin kalian sendiri tidak tahu, untuk itu alangkah baiknya kalian sekarang menggunakan obat tradisional ini, selain harganya murah karena bisa ditanam sendiri tetapi juga tidak akan ada efek samping yang bisa timbul sebab cara ini alami, dan berikut saya akan berikat cara pemakaiannya kepada ayam yang sedang terluka.

  1. Hal yang harus dipersiapkan adalah lidah buaya yang sudah dipotong sehingga getahnya kelihatan dan langsung saja oleskan pada bagian yang terkena luka sampai merata.

  2. Setelah kalian tunggu beberapa saat bersihkan getah yang tadi telah dioleskan dengan air hangat sampai bersih.

  3. Irislah kulit lidah buaya kemudian tempelkan pada luka yang tadi sudah dibersihkan itu, hal ini dilakukan agar luka yang terjadi rasanya tidak perih dan memberi rasa sejuk.


Mungkin cuma ini sedikit tips dari saya semoga bisa berguna untuk kalian, saya berharap kalian bisa berkunjung ke blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri