Saturday, June 29, 2013

Mencoba memaster burung love bird

memaster love bird

Memaster burung adalah melatih burung yang kalian miliki supaya meniru suara kicau burung lain, memaster burung ini memang gampang-gampang susah karena dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran agar  burung itu bisa menerima latihan yang kita berikan. Memaster burung itu sebenarnya bertujuan agar burung yang kalian miliki bisa mempunyai variasi suara yang berbeda-beda sehingga bisa dirasa komplit.

Untuk proses memaster kita harus benar-benar memilih burung master yang mempunyai kualitas jenis maupun suara bagus, hal itu dilakukan agar burung yang mau di master bisa mendengar dan menirukannya dengan baik.

Dalam cara memaster burung lovebird terdapat 2 cara yang menurut saya bisa efektif dalam melakukan master burung, yaitu:
  1. Memaster dengan burung master
  2. Untuk memaster dengan cara ini diperlukan master yang benar-benar bagus, agar hasil latihan yang diberikan bisa maksimal sebaiknya kandang harus dikerodong supaya antara burung master dan yang akan dimaster tidak saling melihat dan sebaiknya letakkan kandang burung master diatas kandang burung yang akan dimaster supaya hasilnya maksimal. 

    Selain hal peletakan kandang hal penting lainnya adalah dengan memberikan kenyamanan pada si burung dengan memastikan tidak ada suara-suara bising disekitar kandang karena akan mengganggu pendengaran dan konsentrasi burung yang akan di master. 
  3. Memaster dengan alat elektronik.
  4. Dengan cara ini menurut sebagian orang bisa lebih efektif dan irit, kenapa bisa begitu karena saat kita mau memaster dengan burung tertentu tidak harus mempunyai burung master itu, cukup cari saja suara  yang pas dan berkualitas dan dengarkan keburung yang akan dimaster. dengan itu maka tidak akan ada pengeluaran biaya yang banyak untuk membeli burung master.
Mungkin cuma ini sedikit tips simple memaster burung love bird, semoga bisa berguna untuk kalian semua, dan saya mengharapkan agar kalian bisa mampir diblog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri