Sunday, June 30, 2013

Peluang usaha ayam mutiara

peluang ayam mutiara

Ayam mutiara merupakan ayam hias yang mulai dikembangkan oleh para peternak karena memiliki bentuk tubuh serta keindahan warna bulu yang menarik untuk dilihat mata. Menurut sejarah ayam ini berasal dari afrika yang menghuni savana dan semak belukar secara bergerombol yang jumlahnya bisa mencapai ribuan. Di pasaran harga ayam mutiara ini lumayan tinggi antara 200 sampai 300 ribu satu pasangnya, tapi itu juga tergantung daerah masing-masing.

Karena mempunyai harga jual lumayan tinggi itulah yang membuat peternak mulai tertarik mengembangbiakkannya, sebab model makanan dan pemeliharaannya yang sama seperti ayam lain dan juga memiliki prospek yang baik kedepannya. Jika kalian belum begitu tahu tentang ayam ini bisa dilihat ciri-cirinya sebagai berikut :

  1. Bulu tubuhnya terdapat bintik-bintik putih seperti mutiara.
  2. Memiliki pial disamping kiri dan kanan pada kepalanya.
  3. Bentuk tubuhnya hampir mirip burung.
  4. Bisa terbang walaupun termasuk jenis ayam.
Jika kalian tertarik untuk mengembangbiakkan ayam ini silahkan mencobanya, bisa beli indukannya di pasar atau di peternak ayam mutiara, mungkin jika kalian ingin mengamati pertumbuhannya bisa membeli telur dan menetaskannya sendiri, tapi cara ini lumayan lama berkembang dan butuh kesabaran.

Mungkin cuma ini sedikit info mengenai peluang usaha ayam mutiara, semoga berguna untuk kalian semua yang mungkin sedang mencari referensi tentang ayam mutiara ini, dan juga saya berharap kalian bisa berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri