Sunday, July 7, 2013

Ragam bulu ayam aduan

berbagai jenis bulu

Warna bulu ayam memang salah satu syarat untuk menentukan bagus tidaknya ayam aduan. Memang dalam menentukan kualitas ayam aduan harus memenuhi syarat seperti jenis, postur tubuh, sisik kaki dll, tapi faktor bulu juga mempengaruhi kualitas ayam aduan.

Sebenarnya ada banyak jenis warna bulu ayam, dari yang kelas biasa sampai kelas juara, tapi kali ini saya akan memberikan beberapa contoh warna bulu yang mempunyai kualitas bagus diantara ayam petarung.
  1. Warna bulu blorok madu
  2. Warna bulu ini terdiri dari 5 gabungan warna, dengan dasaran putih, bercak hitam, merah, kuning. memang sih ayam blorok madu ini jika diadu tidak sampai puncak aduannya, tapi warna bulu ini banyak yang meminati karena keunikannya
  3. Warna bulu wiring kuning
  4. Warna bulu ini adalah salah satu yang populer dengan warna dasar hitam, dan pada bulu rawis ekor, leher terdapat corak kuning kemerahan.
  5. Warna bulu hitam atau taduang
  6. Ayam ini mempunyai warna bulu hitam dengan bulu rawis kuning kemerahan dan paruh, kaki, mata berwarna hitam.
  7. Warna bulu Bangkeh
  8. Warna bulunya berbeda dengan wiring yang warna dasanya hitam, ayam ini mempunyai warna bulu yang hampir sama seperti rawisnya yaitu kuning kemerahan.
  9. Warna bulu kanso atau klabu
  10. Wana dasar ayam ini abu-abu, jika warna rawis ayam ini bewarna gelap sering disebut dengan kanso monyet, apabila rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.
  11. Warna bulu Kuriak atau jali
  12. Warna bulunya terdiri dari beberapa campuran garis-garis kecil, sepeti hitam putih hitam putih, ada juga yang putih abu-abu putih.
  13. Warna bulu kinantan atau putih
  14. Ayam ini mempunyai warna keseluruhan bulu putih, ayam ini mempunyai keistimewaan dari ayam yang lain.
  15. Warna bulu wido atau jalak
  16. Warna dasar ayam ini hitam bercak hijau dengan bulu rawis leher dan ekor kuning, ayam ini juga salah satu yang digemari oleh orang.
Mungkin cuma ini beberapa jenis warna bulu ayam yang bisa saya jelaskan, saya mohon maaf karena tidak ada gambar contohnya, semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk mampir di blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan teima kasih. 

2 comments:

  1. mau nambah info aja broo, untuk wiring itu ada tiga, yaitu wiring kuning, wiring abang( bulu rawis merah) and wiring ireng( warna rawis hitam ). 3 warna tersebut yang sering menguasai arena. Kalau warna lain ada juga tapi sangat jarang.

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri