Monday, July 22, 2013

Pemberian jangkrik pada ayam bangkok

Memberi jangkrik pada ayam

Jangkrik merupakan jenis hewan serangga yang pasti kalian semua sudah pada tahu karena hampir di setiap daerah terdapat hewan ini. Biasanya hewan ini hidup di tumpukan batu atau di sawah yang terdapat sela-sela pada tanahnya. Jangkrik memang dari dulu menjadi buruan orang karena mempunyai banyak kegunaan salah satunya untuk pakan burung sehingga tak jarang banyak yang ingin menternak hewan kecil ini. Ada banyak jenis jangkrik di indonesia salah satu dari sekian banyaknya adalah jangkrik kebun, pohon, semut, ekor pendek, semak, sisik. Dari semua jenis jangkrik itu mempunyai kualitas dan kegunaan yang sama.

Namun apakah kalian semua pada tahu bahwa jangkrik juga bisa diberikan pada ayam aduan sebagai media pakan? Mungkin kalian yang sudah lama penghobi ayam aduan pasti sudah tahu kegunaan jangkrik apabila diberikan pada ayam. Tapi saya akan penjelasan kegunaan jangkrik pada ayam.

Jangkrik memiliki kandungan gizi yang baik seperti kandungan protein dan nutrisi yang berguna untuk menjaga ketahanan tubuh ayam. Apabila ayam diberikan jangkrik akan menjadi lebih lincah, energik, sehat, dan badannya akan terlihat merah, selain itu untuk ayam aduan akan terlihat garang saat di adu.

Munkin cuma itu saja yang bisa sedikit saya berikat, apabila kalian tertarik dengan pemberian pakan jangkrik ini pada ayam kalian bisa mencobanya. Terima kasih sudah mengunjungi blog http://ciriayam.blogspot.com ini.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Alternati pengganti jangkrik hidup untuk ayam bangkok. Praktis, lebih higienis, teruji kandungan nutrisinya dan terbukti disukai oleh ayam. Klik link di bawah untuk detailnya

    http://wp.me/p534Zh-ie

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri