Friday, July 19, 2013

Perbedaan telur ayam arab dengan ayam kampung

perbedaan telur arab

Telur ayam arab memang kelihatannya sama seperti telur ayam kampung jika dilihat dari luar, tapi tahukah kalian bahwa keduanya memiliki perbedaan yang terdapat didalamnya. Belakangan ini banyak orang yang salah memilih telur, jadi mereka tidak sadar bahwa telur yang mereka beli bukan telur ayam kampung melainkan ayam arab.

Hargapun menjadi penyebab mereka jadi tidak sadar, karena kemungkinan harga telur ayam arab jauh lebih murah ketimbang ayam kampung. Perbedaan yang paling terlihat adalah pada kuning telurnya, kuning telur ayam arab lebih berwarna merah dan agak besar, sedangkan ayam kampung kuning telurnya berwarna kuning dan agak kecil ketimbang ayam arab, untuk selebihnya saya rasa sama.

Ayam arab saat ini mulai banyak dipelihara karena produktifitas telurnya lebih tinggi ketimbang ayam kampung biasa, antara 190 sampai 250 per tahun dengan berat rata-rata 42,3gram. Karena banyaknya telur arab yang ada saat ini kalian harus jeli dalam memilih telur itu.

Mungkin cuma itu sedikit informasi dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. dan jangan lupa untuk mampir kembali ke blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian saja dari saya dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri