Monday, July 8, 2013

Menumbuh dan merontokkan bulu burung secara alami

menumbuhkan bulu

Dalam memelihara ataupun mengkoleksi burung pasti ada saja masalah yang bisa timbul, salah satunya bulu burung yang sudah bertahun-tahun tidak tumbuh, atau bulu yang tumbuhnya tidak rapi sehingga mengganggu keindahan pada burung itu. Padahal kalau dipikir-pikir dalam memelihara burung selain ingin mendengarkan suara kicaunya yang merdu juga melihat keindahan bulunya, jadi jika terjadi masalah sepeti tidak tumbuh bulunya harus segera diatasi sesegera mungkin, bukannya apa-apa tapi jika bulu yang tidak tumbuh tidak segera diatasi akan berakibat sulitnya bulu itu untuk tumbuh, bahkan jika sudah bertahun-tahun kemungkinan untuk bisa tumbuh sangat kecil.

Untuk mengatasi tidak tumbuhnya bulu atau merontokkan bulu tidak rapih pada burung, saya akan membeikan sedikit tips secara alami. Cara alami ini dilakukan supaya tidak ada efek samping yang bisa terjadi pada burung. Sebenarnya mungkin ada banyak obat penumbuh atau perontok bulu burung di pasaran yang bisa dengan mudah kalian beli, tetapi sekali lagi bahwa obat yang ada dipasaran itu bukan obat alami dan kemungkinan ada efek samping yang terjadi itu mungkin saja ada, jadi saya sarankan kalian untuk menggunakan cara pengobatan alami ini saja, bahan yang digunakannya pun tidak sulit untuk dicari disekitar kalian.

  1. Air kelapa yang sudah tua(ingat air kelapa yang digunakan harus benar-benar tua)
  2. Semprotan burung(digunakan untuk menyemprotkan air kelapa ke burung)
  3. Keramba
Kemudian sekarang saatnya langkah-langkah yang harus dilakukan setelah semua bahan dan alat sudah siap.

  1. Masukkan air kelapa yang sudah tua tadi kedalam semprotan burung yang sudah dipersiapkan.
  2. Masukkan burung kedalam keramba yang sudah diisi dengan air hangat.
  3. Semprotkan air kelapa itu ke burung sampai benar-benar basah kuyup.
  4. Jika sudah disemprot lalu jemurlah burung itu sesaat saja, kemudian angin-anginkan sampai agak kering lalu dikerodong.
  5. Ulangi cara itu paling cepat satu sampai dua minggu baru akan kelihatan hasilnya.
Jika cara itu kalian gunakan saya tidak menjamin berhasil 100%, tapi juga tergantung sama faktor burungnya. Sekian sedikit tips dari saya semoga bisa berguna untuk kalian semua dan saya berharap kalian bisa mampir di blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi.

3 comments:

  1. Saya penggemar burung kutilang yg murah
    Saya meraswat dari anak cuma saat ini bulu nya rontok bagai cara nya menyubur kan nya Biar mulus kembali apakah makanan nya yg bisa menyuburkan bulu tq

    ReplyDelete
  2. Saya penggemar burung kutilang yg murah
    Saya meraswat dari anak cuma saat ini bulu nya rontok bagai cara nya menyubur kan nya Biar mulus kembali apakah makanan nya yg bisa menyuburkan bulu tq

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri