Friday, July 26, 2013

Melihat kualitas ayam bangkok dari matanya

Melihat mata aym yang baik

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melihat kualitas baik tidaknya ayam bangkok, salah satunya dengan melihat matanya, mungkin sebagian dari kalian kurang paham bagaimana menilai ayam bangkok dari matanya padahal ini merupakan salah satu hal penting yang juga harus dimengerti dan dilakukan. Namun untuk melihat kualitas itu dari matanya kita harus jeli dalam melihatnya karena seperti yang kita tahu bahwa mata ayam itu kecil, untuk itu kita harus benar-benar memperhatikannya dalam melakukan penilaian, untuk melihat kualitas itu saya akan memberikan beberapa ciri-ciri mata yang baik untuk ayam bangkok, bacalah beberapa ciri berikut.

  1. Mata ayam bangkok yang bagus itu terlihat seperti mata ikan.
  2. Bila dilihat korneanya bentuknya utuh dan juga jernih atau tidak jenuh.
  3. Pupil dari matanya terlihat bulat yang sempurna.
  4. Dalam bulatan hitam matanya terdapat warna kuning yang mengelilinginya.
  5. Jangan memilih ayam bangkok yang mempunyai warna mata merah.
  6. Mengenai letak mata itu sendiri, ada baiknya memilih mata yang menjorong kedalam.
Selain bisa menentukan kualitas dari ayam bangkok matanya itu juga bisa menentukan sehat tidaknya ayam itu atau terkena penyakit, karena biasanya ayam yang tidak sehat itu matanya terlihat pucat, kadang berair dan juga terlihat tidak jernih.Untuk itulah kalian harus benar-benar teliti dalam memilih ayam bangkok yang bagus supaya kalian juga tidak kecewa apabila sudah dibeli tetapi kualitasnya jelek atau malah ayam itu sedang tidak sehat.

Baiklah mungkin cuma itu beberapa tips memilih mata ayam bangkok yang bagus dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih karena kalian sudah berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com ini.

4 comments:

  1. maaf... saya punya ayam bangkok tapi matanya merah... apa.. ada pengaruhnya dengan mata ayam yang warnya merah... mohon infonya bang....

    ReplyDelete
  2. Om..ayam ane betina umur 4blanan,postur tubuh sgt bgus berdiri tegak..tp warna matanya hitam(mirip ayam kampung),g kuning..ap it bgus?ap sdah silangan dg ayam kampung,soale mau sy jdikan indukan kelak..thanks!

    ReplyDelete
  3. mata yang bagus itu kaya mata elang tatapannya

    ReplyDelete
  4. rata rata ayam patkoi bola matanya warna merah!! jadi patkoi tdk bagus!!

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri