Friday, May 3, 2013

Mengetahui lebih jauh ayam Bekisar

ciri ayam bekisar


Ayam bekisar adalah keturunan pertama hasil silangan antara pejantan ayam hutan hijau dengan ayam kampung betina, ayam ini banyak dipelihara karena penampilan dan suaranya yang indah serta merdu. kualitas ayam ini biasanya nampak pada usia 6 bulan.

Ayam bekisar ini mempunyai beberapa jenis dan di bedakan melalui warna bulunya, yaitu ayam bekisar putih, ayam bekisar hitam, dan ayam bekisar multi warna. untuk warna bulu itu sendiri didominasi dari warna bulu induk betina, akan tetapi dari postur tubuh dan suara didominasi oleh si jantan. untuk mengetahui lebih jauh mengenai jenisnya bisa dilihat dibawah ini.
  1. Ayam bekisar Putih
  2. Ayam ini bisa dibilang keturunan pertama dari pejantan ayam hutan hijau dengan induk betina ayam ras putih. dan hasilnya disebut bekisar putih dengan ciri-ciri sebagai berikut :
    a. Warna bulunya hanya putih
    b. Postur badannya ramping
    c. Jenggernya besar dan juga berwarna merah.
    d. Warna kakinya agak sedikit putih
  3. Ayam bekisar Hitam
  4. Ayam ini merupakan keturunan pertama dari hasil silangan antara pejantan ayam hutan hijau dengan indukan betina ayam cemani hitam. cirinya sebagai berikut :
    a. Seluruh tubuhnya itu berwarna hitam
    b. Bulunya juga hitam dan juga kaki, jari, mata
  5. Ayam bekisar multi warna
  6. Ayam ini sejatinya merupakan keturunan pertama dari hasil silangan antara ayam hutan hijau dan induk betina ayam kampung yang berbulu apa saja, bisa merah, kuning, abu-abu, coklat dll. cirinya sendiri warna bulunya berwarna warni.
Cukup sekian sedikit ulasan mengenai ayam bekisar, semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena sudah berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com ini, dan saya juga berharap kalian mau mampir kesini lagi! sekian.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri