Mengenal Ayam Bangkok Birma

ciri ayam birma


Ayam birma atau ada yang menyebutnya ayam burma adalah salah satu jenis ayam aduan yang belakangan ini sangat populer dan banyak dicari oleh penggemar ayam baik hanya untuk dikoleksi maupun untuk di adu, karena ayam ini mempunyai kelebihan tersendiri saat di adu.

Jika sedang di adu ayam burma ini memiliki teknik yang cepat dalam penyerangan dan biasanya dia menyerang dari arah depan, serta memiliki kemampuan untuk melepaskan diri atau lepas lock dari lawannya dengan gesit. untuk posturnya sendiri ayam birma ini tidak jauh beda dengan ayam kampung biasa dan mempunyai berat 2,8-30 kg.

Ciri yang menonjol untuk ayam birma:

  1. Dari segi postur hampir mirip sekali dengan ayam kampung biasa.
  2. Berat badan ayam ini sendiri biasanya kurang dari 3kg.
  3. Jari kaklinya itu kecil dan panjang.
  4. Tulangan ayam ini relative kecil dan agak tipis.
  5. Jenis bulunya sendiri sangat berbeda dengan ayam thailand yang biasanya warna dominannya merah hitam, kuning merah, dsb, sedangkan ayam birma ini sendiri biasanya memiliki warna campuran seperti merah, abu-abu, serta widu.
  6. Gaya bertarung dari ayam ini pranggal, gaya menghindar saat diadu biasanya dengan ngolong, mutar-mutar, serta jaga jarak, tapi kelemahan dari ayam ini mempunyai tulang yang tipis sehingga saat diadu dengan waktu yang lama biasanya ayam ini akan lari karena tidak kuat dipukuli lawannya.

Jika kalian masih bingung dengan ciri diatas dibawah ini ada beberapa scren shot ayam birma, sehingga saya harap kalian bisa lebih mengenal ayam ini

contoh birma 1


contoh birma 2


contoh birma 3

Terimakasih kalian sudah mampir di blog sederhana http://ciriayam.blogspot.com ini, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan bisa untuk referensi bagi kalian.
    3 Komentar untuk "Mengenal Ayam Bangkok Birma"

    BOIKOT BIRMA !

    emang kenape tong di boikot,di empanin kali

    Mas brow..apa kebanyakan ayam birma kakinya brwarna agak hitam kering,.?thanks

    Tata Tertib Berkomentar

    1. Berkomentarlah Dengan Sopan
    2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri