Thursday, February 21, 2013

Ciri ayam Thailand asli

ciri ayam thailand

Ayam Thailand merupakan salah satu ayam yang terkenal dikalangan penghobi ayam aduan di Indonesia karena bisa dibilang punya kualitas yang bagus saat di arena.

Menurut sejarah ayam thailand ini pertama kali ditemukan oleh orang thailand yang dulu disebut King's Chicken kalau di Indonesia sendiri di sebut ayam bangkok, kelebihan dari ayam ini mempunyai gerakan yang cepat, pukulan yang mematikan dan katanya otaknya berjalan saat bertarung.

Ayam thailand ini merupakan ayam impor yang 80% lebih baik dari ayam lokal karena secara umum mempunyai bibit(genetik) yang bagus, dan untuk memaksimalkannya perlu dilakukan perawatan sejak usia dini dan diberikan vitamin.

Sebenarnya untuk membedakan ayam thailand yang asli denagn silangan itu tidak terlalu sulit, hanya saja perlu kejelian dalam melihatnya, untuk itu lihatlah ciri-ciri dibawah ini.

  1. Batok kepala dan tulang alis tebal.
  2. Kepala berbentuk buah pinang.
  3. Bulu mengkilap dan kaku.
  4. Kaki bersisik kasar.
  5. Saat berdiri badannya tegak.
  6. Mata masuk kedalam.
  7. Pukulannya keras dan akurat.
  8. Pandai memukul bagian vital lawan.

Nah mungkin itu perkiraan ciri ayam thailand, saya harap setelah membaca artikel ini anda jadi bisa tahu lebih dalam tentang ayam thailand, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di http://ciriayam.blogspot.com ini.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri