Thursday, February 14, 2013

Cara Mengobati Penyakit Korep Ayam

mengobati korep


Penyakit korep adalah penyakit pada ayam yang biasanya bisa di temukan pada bagian kepala ayam, tanda-tanda penyakit ini adanya bintik-bintik putih atau seperti serbuk bedak yang menempel pada kepala ayam.

Penyakit ini timbul biasanya karena sehabis digebrak/diadu tidak dilakukan pembersihan secara merata, bisa juga karena faktor kurang bersihnya kandang sehingga penyakit ini bisa menyerang ayam.

Mungkin ada sebagian orang pemelihara ayam tidak tahu tentang penyakit ini dan membiarkannya begitu saja, padahal kalau didiamkan penyakit ini bisa bisa menjalar keseluruh tubuh ayam dan efeknya ayam akan terlihat pucat, tubuh semakin kurus , dan bila tidak ada penanganan sama sekali bisa mengakibatkan kematian.

O iya perlu diketahui bahwa penyakit ini bisa menular jadi usahakan agar ayam terpisah dengan ayam yang lain untuk menghindari tertularnya penyakit ini. Tapi jangan kawatir bagi kalian yang tidak tahu bagaimana menangani penyakit ini saya akan sedikit memberikan cara sederhana untuk menyembuhkan penyakit ini, jadi simaklah dibawah ini.

Hal pertama yang harus dilakukan jika ayam sudah terkena korep ini dengan cara mencabuti bulu yang kulitnya sudah terkena korep, pencabutan ini saya rasa tidak akan sulit karena bulu ayam yang tertanam di kulit yang berkorep tidak kuat lagi jadi mudah mencabutnya.

Yang kedua ini siapkan minyak rem, terserah anda apapun mereknya, caranya oleskan minyak rem pada kulit yang terkena korep, gosok hingga korepnya mengelupas dari kulit ayam, setelah langkah ini selesai oleskan kembali minyak rem ini pada kulit yang telah digosok tadi.

Dalam proses pengobatan ini usahakan ayam ditempatkan dalam tempat yang teduh, terhindar dari air, matahari langsung dan bisa diumbar di alas yang berpasir supaya ayam tidak kaku. pengobatan ini dilakukan 3 hari sekali, dan akan terlihat hasilnya setelah 2 atau 3 kali pengobatan.


Apakah kalian sudah paham tentang cara sederhana pengobatan ini? jika belum bisa ditanyakan lewat komentar. baiklah sebelumnya saya mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com saya ini,  semoga artikel ini bisa berguna untuk kalian semua.

2 comments:

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri