Monday, April 22, 2013

Arti warna bulu dari Ayam Ketawa

warna bulu ayam ketawa

Ayam ketawa adalah salah satu jenis ayam yang banyak dipelihara karena keunikan suara berkokoknya, jika kalian pernah mendengar suara berkokok ayam ketawa pasti akan bingung sekaligus penasaran karena suara kokoknya itu beda sama ayam pada umumnya yaitu seperti ketawa.

Pada awalnya saya bingung ketika pertama kali mendengar suara kokok ayam ketawa milik tetangga saya, tapi lama kelamaan saya jadi terbiasa mendengar kokokan ayam ketawa ini. Tapi tahukah kalian dibalik sosok ayam ketawa ini memiliki arti yang mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu.

Arti dari ayam ketawa ini dapat diketahui dari jenis warna bulu ayam ketawa itu sendiri, menurut masyarakat bugis yang memelihara ayam ketawa ini warna bulu dari ayam ketawa dibedakan menjadi beberapa jenis warna yaitu :
  1. Bakka.
  2. Ayam jenis warna bakka ini mempunyai warna dasar bulu putih yang mengkilap dengan dihiasi beberapa warna orange, hitam, merah, dan juga kaki yang mempunyai warna hitam ataupun putih, konon ayam ketawa jenis bakka ini dipercaya akan mengembangkan harta pemilik ayam ini.
  3. Ceppaga Bolong.
  4. Ayam ketawa jenis ini mempunyai warna bulu hitam dan juga dihiasi bulu putih dan hitam, serta terdapat bintik putih mulai dari badan sampai pangkal leher dan memiliki warna kali yang hitam, konon ayam jenis ini memiliki arti bahwa si pemilik ayam memiliki banyak harta yang melimpah.
  5. Lappung.
  6. Ayam ketawa Lappung ini mempunyai warna dasar bulu yang hitam dan dihiasi warna merah hati. kaki ayam ini hitam serta matanya berwarna putih. ayam jenis ini mempunyai arti bahwa dipercaya bisa mendatangkan harta.
  7. Bori Tase'.
  8. Ayam ini mempunyai warna dasar merah yang dihiasi dengan warna bulu yang kuning keemasan, konon ayam ini juga dipercaya bisa mendatangkan rezeki dan juga keberuntungan.
  9. Koro.
  10. Ayam jenis koro ini mempunyai warna dasar bulu yang hitam, juga dihiasi warna bulu putih, hijau, dan kuning yang mengkilap, konon ayam ini mempunyai arti bisa menunjukkan keberadaan rezeki kepada pemilik ayam ini.
  11. Ijo Buota.
  12. Ayam ini memiliki warna dasar bulu hijau serta dihiasi warna merah. kaki ayam ketawa ini berwarna kuning, konon ayam ini memiliki arti bisa membuat harta si pemilik ayam bisa bertahan lama.
Nah bagaimana setelah membaca arti warna bulu ayam ketawa apakah kalian jadi tertarik memelihara jenis ayam ketawa ini? tapi saya sarankan janganlah memelihara ayam ini karena mempunyai arti tersendiri karena itu semua belum tentu benar. mungkin cuma ini yang bisa saya sampaikan dan jangan lupa untuk kembali berkunjung ke blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terimakasih.







1 comment:

  1. Admin yang baik hati saya numpang promote yah.. Makasih..
    ------------------------
    Pecinta & Pelestari Budidaya Ayam Ketawa (Gagak) & Ayam Serama

    Menjual Segala Jenis Ayam Ketawa & Ayam Serama (Kualitas Kontes) - Anakan - Bahan - Remaja - Dewasa.
    Menjual Segala Macam Perlengkapan Ayam Ketawa dan Serama dalam sekala besar atau eceran.
    Menjual Segala Jenis Kandang Burung.

    Lokasi : Jl. Pinang Raya No. 29 Rt. 08 / Rw. 06 . Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja. Jakarta Utara 14270.

    Petunjuk Arah : Tol Yossudarso arah pelabuhan Tg. Priok, turun prapatan Pemadam kebakaran atau SMP N 30, lewat pasar Rawa Badak dan ikuti mobil angkot kwk 07 lalu turun di Jl. Pinang (Pinang Aquarium Pak Guru).
    Google Map : http://goo.gl/maps/8zKdK

    Hubungi: 081383518844 - Drs. H. Mashuri
    Blog: http://ayamketawahaha.blogspot.com/

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri