Sunday, March 24, 2013

Cara Menyembuhkan ayam Leres

menyembuhkan leres


Ayam leres atau ayam jatuh mental adalah suatu kondisi yang sering terjadi pada ayam karena mungkin kalah pada saat diadu atau juga keturunan genetika, alhasil ayam menjadi tidak percaya diri dan tidak memiliki keberanian saat bertarung, jika beranipun kemungkinan ayam itu akan kabur kalau merasakan sakit.

Menurut sebagian orang ayam yang sudah jatuh mental akan sulit disembuhkan, tetapi disini saya akan coba membantu bagaimana menyembuhkan ayam jatuh mental, karena jika ditelateni betul tidak ada yang tidakmungkin, berikut beberapa tipsnya.

  1. Langkah pertama ini kumpulkan ayam leres sama ayam betina saja, atau dengan ayam yang masih kecil yang tidak mempynyai keberanian bertarung, lakukan langkah ini antara 2 minggu sampai 1 bulan tergantung sama ayam itu sendiri dan bisa anda kira-kira juga. Pada proses ini hindarkan ayam leres sama ayam jago yang lain, jangan sampai ayam jago bisa dilihatnya apa lagi terjangkau karena akan mengganggu proses penyembuhan.
  2. Langkah kedua masukkan ayam lancur yang baru bisa berkokok kedalam satu kandang dengan ayam leres, langkah ini dilakukan karena ayam lancur itu baru memasuki tahap dewasa jadi belum memiliki keberanian bertarung yang tinggi sehingga ayam leres diharapkan akan lebih percaya diri, dan terus memburunya.
  3. Langkah ketiga atau yang terakhir ini bisa dilakukan jika pada langkah pertama dan kedua sudah berhasil, yaitu dengan menjajal bertarung sama ayam yang lebih lemah, sehingga jika ayam leres itu menang akan membuat kepercayaan dirinya kembali, untuk langkah ini bisa dilakukan beberapa kali sampai ayam leres benar-benar sembuh, tetapi harus diingat agar ayam lawan harus lebih lemah dengan ayam leres itu agar kemungkinan menang lebih tinggi dan bisa sembuh dengan cepat.

Itu adalah beberapa langkah tips menyembuhkan ayam leres, semoga dengan tips ini ayam anda yang mengalami turun mental bisa disembuhkan, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena sudah berkunjung di blog http://ciriayam.blogspot.com sederhana ini, dan saya harap kalian tidak segan untuk berkunjung kemari lagi.

1 comment:

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri