Tuesday, August 5, 2014

Beberapa spesies jenis burung cabai yang ada di Indonesia

jenis burung cabai di indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan berbagai macam jenis hewan salah satunya adalah burung. Bila didiskripsikan akan ada banyak sekali jenis burung yang tersebar di berbagai penjuru di Indonesia. Untuk kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis burung cabai yang tersebar diseluruh wilayah negeri.

Sekedar inforasi saja bahwa burung cabai atau juga sering disebut burung kemade ini termasuk jenis flowerpecker atau burung kicau kecil yang hidupnya diarea pepohonan yang berbunga, mereka juga sering terlihat bersamaan dengan burung pleci saat sedang mencari makan.

Mungkin kita pernah melihat burung cabai disekitar pepohonan namun tidak tahu jenis burung apa itu, ya maklumlah karena jenis burung cabai ini sebenarnya memiliki spesies yang lumayan banyak dan jika dilihat akan ada perbedaan diantara yang lainnya. Penyebaran dari burung ini pun bisa dibilang lumayan luas, yaitu mulai dari daerah tropis diwilayah selatan asia, dari timur India hingga Filipina sampai keselatan Indonesia dan Australia. Dan berikut beberapa spesies burung cabai yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.
  1. Burung Cabai Benalu
  2. Burung Cabai Bunga Api
  3. Burung Cabai Dada Api
  4. Burung Cabai Dahi Hitam
  5. Burung Cabai Emas
  6. Burung Cabai Gesit
  7. Burung Cabai Gunung
  8. Burung Cabai Jawa
  9. Burung Cabai Kelabu
  10. Burung Cabai Lombok
  11. Burung Cabai Mantel Merah
  12. Burung Cabai Merah
  13. Burung Cabai Panggul Hitam
  14. Burung Cabai Panggul Kelabu
  15. Burung Cabai Panggul Kuning
  16. Burung Cabai Papua
  17. Burung Cabai Perut Kuning
  18. Burung Cabai Polos
  19. Burung Cabai Rimba
  20. Burung Cabai Sulawesi
  21. Burung Cabai Tungkir Cokelat
Itulah 21 spesies burung cabai yang ada di wilayah Indonesia. Mungkin cukup sekian sedikit artikel yang saya tulis, semoga dengan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian semua. Saya berharap kalian mau mampir lagi ke blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Jangan melakukan spam, karena itu cuma akan merugikan blog anda sendiri